Selasa, 01 Maret 2011

ini REALITAS, mari RENUNGKAN !

 Simak gambar dibawah ini dan apa yang ada di benak anda ?


















Tidak jauh dari pendapat saya, pasti yang ada didalam benak anda sekarang adalah sampah yang bertebaran dimana-mana walapun di tempat tersebut terdapat sejumlah siswa yang sedang mengobrol dengan teman-teman nya dan adapula yang sedang berjalan kesana-kemari, tai apakah mereka sadar dengan sampah-sampah yang ada disekitar mereka ?
Pastinya tidak !!

Dan ternyata..










Wah wah wah, abah lagi yang membersihkan semua sampah ! 
membersihkan selokan-selokan

Di depan ipa3

akhirnya bersih :)




























Jadi semua terbukti berkat abah lagi, abah lagi semua wilayah SMAR manjadi bersih. So, let's give applause t abah and let's give us tamparan yang sangat keras kedalam hati kita. Patutlah kita sadar akan semua pengorbanan dan perjuangan belia dalam memberantas sampah di sekolah kita yang tercinta SMAN 1 Rancaekek.
  
Guru saya sewaktu saya masih SMP, pernah berkata :
"Jangan selalu berpangku kepada orang lain, karena suatu saat kita tak selalu berpangku kepada orang tersebut "
Kalimat tersebulah yang selalu terngiang dan membuat saya sadar akan arti dari pengorbanan dari Abah Ukar, karena benar sekali kalau kita tak selalu mengandalkan abah ukar untuk bertanggung jawab dengan urusan sampah. Coba bayangkan jika kita menjadi seperti beliau, akankah kita sanggu setiap har bergulat dengan bau yang tidak seda dari sampah ?

Pastilah itu tanggung jawab dan pekerjaan yang sangat berat bagi seorang abah karena umur yang tak lagi muda harus bekerja dengan kapasitas yang tak sesua dengan usia.











Jika kita masih enggan untuk bisa membuang sampah demi lingkungan, mari mulai jaga kebersihan lingkungan sekolah kita semata-mata untuk orang yang telah berjasa sangat besar bagi kita :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar