Selasa, 01 Maret 2011

semangat yang tak kunjung padam

Siapa yang tidak mengetahui Abah Ukar  ?
Seorang yang telah berjasa bagi rakyat SMAR ini begitu sangat familiar di mata dan hati kita, karena selain bertugas sebagai orang yang bertanggung jawab atas sampah yang ada di lingkungan sekolah juga beliaulah yang sangat berengaruh dalam berlangsungnya kegiatan belajar mengajar selain para ibu dan bapak guru tentunya.

Do you know why ?

Kita tidak akan pernah tenang untuk belajar karena kondisi dan situasi yang memungkinkan adanya sampah, dan hanya beliaulah yang tau bagaimana cara menanggulang sampah-sampah yang ternyata berakhr di tempat sampah. Guru upn mungkin hanya bisa menyuruh kita untuk "ambil smapah yang ada disekitar bangku kalian", yang ada situasi nya pasti akan seperti  ini jika lingkungan sekitar kotor, para siswa akan malas sekali untuk melakukan kegitan belajar mengajar.




Tapi semua seakan telah dihandle oleh beliau. Semangat mengabdinya kepada SMAR, telah membuat beliau menjadi jajaran teratas orang yang sangat berpengaruh di hati para siswa/i SMAN 1 Rancaekek.
Beliau telah rela berkutat dengan sampah untuk jangka waktu yang sangat tidak sebentar, namun bau tidak sedap dari sampah dan pandangan rendah sabagian orang tidak membuat semangatnya terlelap begitu saja.


Walaupun kita semua mengetahui bahwa Abah Ukar memegang peran penting dalam urusan kebersihan di SMAR, namun apa salahnya jika kita ikut andil dalam masalah sampah dan  kerbersihan sekitar. Selain dapat membantu mengurangi beban dari beliau selain itu juga membiasakan kia dalam disiplin dalam urusan kebersihan.
" Disiplin akan sesuatu membuat kita terbiasa akan sesuatu "
Itulah sebabnya kita harus bisa membiasakan diri menjaga lingkungan sekitar, karena itu berarti banyak dalam pelatihan kita dalam berbuat baik, termasuk membuang sampah pada tempatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar