Minggu, 06 Maret 2011

Lakukan mana yang benar !

Sampah yang bertebaran dan tergelak dimana saja, bukanlah kesalahan siapa-siapa. Jangan pernah menyalahkan sekolah ataupun penjaga sekolah akan hal tersebut, yang ada harus nya kita bercermin kepada diri sendiri.
Cukup benarkah kita sehingga patut dan layak menyalahkan keberadaan sampah-sampah yang tidak pada tempatnya ? 
 
Mulailah dari diri sendiri untuk membuang sampah pada tempatnya, jangan pernah mengatasnamakan sekolah jika kekotoran yang kita mulai, datang dari para siswanya. 
Sekolah manapun dilihat bersih atau tidaknya, dari para siswanya yang dengan senang hati dan dengan lapang hati membuat apa yang harus dibuat, melaksanakan apa yang seharusnya dilaksanakan dan mengkritik apa yang diluar kendali kita sebagai siswa.
Mulailah dari hal kecil, karena sedikit demi sedikit itu akan berbuah bukit !

Lakukan dan biasakan untuk membuang sampah pada tempatnya, kebiasaan kecil seperti ini jika dibiasakan dengan sesering mungkin akan membuat kita memegang teguh pendirian "BUANG SAMPAH PADA TEMPATNYA".

Jangan pernah berargumen jikalau kita benar atas segala hal, dan jangan pernah mengkritik sebelum kita pernah melakukan sesuatu !!





Janganlah ikuti perbuatan siswi ini !
Melakukan apa yang sepantasnya tidak dilakukan, tapi mengatakan apa yang tak sepantasnya dilontarkan.
Padahal jarak antara dirinya dengan tempat sampah tak kurang dari 2 meter, tapi kenapa ?

Ya, betul ! Kurangnya kesadaran akan sampah, jadi selama ini buat apa kita belajar Pkn mengenai kedisiplinan jika tidak pernah diterapkan pengaplikasiannya di kehidupan nyata.


doing what should be done and throw away proper deeds done student.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar